PTM Mulai Diterapkan, Dikbud Kobar Ingatkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Dikbud Kabupaten Kobar Ibramsyah.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kobar Rustam Effendi, melalui Sekretaris Dikbud Kabupaten Kobar Ibramsyah, mengatakan selama PTM diterapkan di Sekolah, Dikbud Kobar selalau memantau dan support terhadap seluruh warga sekolah.

Sebelum PTM diterapkan disekolah, pihaknya terlebih dahulu menggelar rapat dengan seluruh kepala sekolah, untuk menindaklanjuti ijin dari Satgas Covid-19.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

“Antara lain harus mentaati berbagai peraturan selama PTM diterapkan, seperti membatasi jumlah murid dan mentaati protokol kesehatan, malakukan gerakan 5 M,” ungkap Ibramsyah. Minggu, 10 Oktober 2021.

Menurut Ibramsyah, dengan adanya kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Kobar, monitoring langsung melihat kegiatan PTM kebeberapa sekolah. Dikbud Kabupaten Kobar, sepakat dan sangat setuju.

“Karena kunjungan kerja Komisi A DPRD, akan memberikan motivasi untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Termasuk kami dari Dikbud tetap akan memantau siswa, pendidik dan tenaga kependidikan, untuk selalu mengevaluasi baik itu prokes maupun hal-hal yang berhubungan dengan perilaku disaat PTM berjalan di Sekolah,” ujar Ibramsyah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

(man/beritasampit).