Sukses Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19, Waka Komisi III DPR Adies Kadir Puji Kinerja Polda Jatim

Adies Kadir Saat mengunjungi dan memantau berlangsungnya vaksinasi dosis I terhadap tahanan di Polrestabes Surabaya, Sabtu (9/10/2021).

JAKARTA– Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir mengapresiasi kinerja Polda Jatim dibawah kepemimpinan Irjen Pol Nico Afinta dan dan Polrestabes Surabaya yang dinahkodai Kombes Pol Achmad Yusef Gunawan. Utamanya terkait penanganan COVID-19.

”Tahun lalu saya kesini dimasa Pandemi COVID-19, kami sangat kagum dibawah kepemimpinan Bapak Nico Afinta selaku Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Bapak Yusef, kami sangat kagum karena banyak perubahan dan pembenahan,” puji Ketua Umum DPP Ormas MKGR ini saat mengunjungi dan memantau berlangsungnya vaksinasi dosis I terhadap tahanan di Polrestabes Surabaya, Sabtu (9/10/2021).

Adies mengatakan, penanganan Covid-19 yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polda Jatim dengan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat bahkan kepada para tahanan sebagai wujud konkret dalam mendukung pemerintah terkait penanganan COVID-19.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Apresiasi PT Pertamina Jadi BUMN Kontributor TKDN Terbesar Tahun 2023

“Kami melihat tadi diwilayah Polda Jawa Timur ini, selain melakukan penanganan COVID-19 dari dalam gedung saja, tapi juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara mobile. Disana tadi ada beberapa mobil dan Bus vaksinasi yang terus bergerak, sehingga masyarakat sangat terbantu serta mendapat kemudahan,” beber Adies.

Adies menyatakan, bahwa pihaknya melakukan peninjauan bagian dari kunjungan kerja (reses) ke wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil) selama lima hari ke depan.

”Kunjungan kerja (Reses) kami selama lima hari ke depan, untuk berkunjung ke Polda Jawa Timur juga dengan mitra kami yang lain seperti Kejaksaan, Pengadilan dan yang lainnya,” terang Sekertaris Fraksi Golkar di DPR RI ini.

BACA JUGA:   DPR Minta Bapanas Kaji Kembali HET Beras, Agar Daya Beli Masyarakat Tetap Terjaga

Sebelum meninjau vaksinasi di Polrestabes Surabaya, rombongan ini terlebih dahulu berkunjung ke Polresta Sidoarjo.

“Tadi sebelum kesini, kami terlebih dahulu berkunjung ke Polresta Sidoarjo,” tambah Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar ini.

Diketahui, dalam kunker reses kali ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir didampingi anggota Komisi III DPR RI lainnya yakni Arteria Dahlan dari FPDIP serta anggota DPRD Jatim Adam Rusydi. Kedatangan para wakil rakyat tersebut disambut langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes, Kombes Pol Achmad Yusef Gunawan.

Setibanya di lokasi, rombongan ini langsung memantau proses vaksinasi yang diselenggarakan di lantai dasar gedung Anindita Polrestabes Surabaya, yang kemudian menuju rumah tahanan (rutan).

(dis/beritasampit.co.id)