BPJS Kesehatan Sukamara Jemput Bola Dekatkan Layanan

MOBIL :IST/BERITASAMPIT - Layanan Mobile Customer Service (MCS) dari BPJS Kesehatan Sukamara saat melayani masyarakat di halaman Puskesmas Balai Riam.

SUKAMARA – Untuk terus mendekatkan layanan kepada masyarakat dan juga peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Kabupaten Sukamara melakukan layanan jemput bola melalui layanan Mobile Customer Service (MCS) di halaman Puskesmas Balai Riam, Senin 11 Oktober 2021.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sukamara Arnold Humisar Simatupang menyampaikan bahwa pihaknya melakukan layanan keliling menggunakan MCS guna untuk memberikan informasi kepada peserta bahwa Pemerintah Daerah Sukamara telah memberikan kemudahan kepada warganya untuk memperoleh pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah Daerah.

Ia juga menambahkan bahwa dilakukannya layanan jemput bola tersebut bertujuan untuk meminimalisir kunjungan peserta JKN-KIS ke kantor BPJS Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Jalan Menuju SPBU Unit II Lupu Rusak Parah, Pemkab Sukamara Janji Segera Diperbaiki

“selain untuk meminimalisir kunjungan, tentunya layanan ini juga untuk semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat yang memang jaraknya lumayan jauh ke kantor BPJS Kesehatan sehingga bisa memangkas waktu tempuh yang dilalui oleh peserta, mengingat jarak antara Balai Riam dan Sukamara kurang lebih ditempuh dengan waktu 2 jam perjalanan. Kegiatan ini juga akan dilakukan keliling dengan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi sentral layanan kepada masyarakat dengan jam operasional dari jam 8.00 – 12.00 WIB,” sampai Arnold.

Atusiasme masyarakat sangat besar terhadap layanan jemput bola yang diberikan. Hal itu terlihat dari masyarakat yang silih berganti mendatangi stand layanan yang dibuka oleh BPJS Kesehatan Sukamara. Salah satu peserta yang mengurus administrasi di lapak MCS, Harjo mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya layanan yang dibuka di dekat tempat tinggalnya tersebut.

BACA JUGA:   Kantor Pertanahan Sukamara Canangkan Zona Integritas

“Tentunya ini sangat memudahkan kami karena saya tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan Sukamara. Pelayanan yang diberikan sangat bagus, ramah dan cepat, semoga layanan seperti ini bisa ada setiap bulan sehingga sebagai masyarakat tentunya tidak memikirkan lagi biaya transportasi yang harus dikeluarkan apabila akan mengurus administrasi di kantor BPJS Kesehatan,” katanya.

(im/beritasampit.co.id).