Dewan Apresiasi Antusias Warga Tumbang Samba Ikuti Vaksinasi

KAWIT/BERITA SAMPIT - Jajaran Anggota DPRD Katingan Nanang Suriansyah (baju hitam), Rudi Hartono (baju Putih) foto bersama dengan kepala UPTD Puskesmas Tumbang Samba.

KASONGAN – Antusias warga Tumbang Samba saat mengikuti program vaksinasi sangat luar biasa. Terbukti kegiatan 250 dasis vaksin yang digelar di gedung Antang Dahiang Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan ramai diikuti. Senin, 11 Oktober 2021

Menyikapi hal itu Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah mengapreasi antusiasi warga mengikuti vaksinasi tersebut, menurutnya vaksinasi massal ini bisa membantu meningkatkan herd immunity.

Nanang menyebutkan kalau menyelesaikan Covid 19 ini tidak bisa secara individu, namun harus kerjasama, berkolaborasi pusat dan daerah serta harus melibatkan beberapa pihak.

BACA JUGA:   Golkar Peduli, Bantuan Banjir di Katingan Disalurkan Door to Door

“Melihat kondisi seperti ini sangat mengapresiasai warga Tumbang Samba, yang berarti warga sangat cerdas, ingin diimunisasi, ingin memproteksi diri, ingin agar supaya memperkecil terpaparnya virus Covid19,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Komisi II Rudi Hartono yang mengatakan antusias kehadiran masyarakat yang luar biasa ini merupakan bentuk mendukung program pemerintah dan semoga lekas menjadi zona hijau, yang nantinya juga bisa mengangkat kondisi perekonomian yang sudah terpuruk beberapa bulan.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini masih terus ada ketersinambungan,” pungkas Rudi.

BACA JUGA:   Kalteng Tetapkan Status Darurat Bencana Banjir di Enam Kabupaten

Sementara itu, Kepala UPTD Tumbang Samba Sinar Asiah meminta warga yang telah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia juga menyebutkan pihaknya juga mengapreasi kegiatan vaksinasi massal ini.

“Saya sudah minta 21 orang tenaga nakes untuk melayani alur vaksinasi secara keseluruhan. Kita semua berharap dengan percepatan vaksinasi ini bisa segera terwujud herd immunity,” Tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkain kegiatan HUT Golkar ke 57 yang dilaksanakan di dua tempat yaitu Kasongan dan Tumbang Samba.

(Kawit/beritasampit.co.id)