DPRD Barsel Dukung Disporaparbud Gali Potensi Wisata

IST/BERITA SAMPIT: Ketua Komisi III DPRD Barsel, H. Zainal Khairuddin.

BUNTOK – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Zainal Khairuddin apresiasi dan mendukung, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporabud) setempat dalam inovasi menggali potensi wisata yang ada di daerah ini.

“Hal tersebut, berdasarkan kunjungan kita pihaknya bersama Kepala Disporabud Barsel Manat Simanjuntak ke tempat potensi wisata yang berada di Kecamatan Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas,”Kata Zainal Khairuddin kepada beritasampit.co.id Senin, 11 Oktober 2021.

Dikatakannya, adapaun beberapa tempat wisata yang telah kita kunjungi tersebut yakni pusat pengembangan kerbau rawa di Desa Tampulang dan pusat kerajinan masyarakat berbahan eceng gondok di Kelurahan Rantau Kujang yang keduanya objek wisata ini berada di wilayah Kecamatan Jenamas.

BACA JUGA:   Kapolres Barsel Lakukan Silahturahmi bersama Lembaga dan Ormas

“Selanjutnya juga, pihaknya juga mengunjungi objek wisata alam yakni ekosistem air hitam yang berda di Desa Muara Puning, Desa Batilap dan Desa Batampang yang berada diwilayah Kecamatan Dusun Hilir (Dushil),”Ungkap Zainal Khairuddin.

Menurut politis PPP Barsel ini, untuk potensi wisata alam ekosistem air hitam yang berada di Kecamatan Dushil dan pengembangan kerbau rawa yang berada di Kecamatan Jenamas tersebut tidak ada didaeral lain di Indonesia.

BACA JUGA:   KONI Barsel Akan Gelar Musorkab

“Sehingga masyarakat Barsel, patut berbangga dengan potensi alam yang ada serta bangga pula dengan kebijakan dan inovasi yang dilakukan oleh pihak Disporabud Barsel dalam pengembangan objek wisata tersebut,”Jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, dirinya juga meminta kepada semua stakeholder yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini supaya ikut serta untuk membantu menggembangkan potensi wisata yang ada di daerah ini.

“Hal tersebut dikarenakan, untuk potensi wisata kita tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain,”pungkas Zainal Khairuddin.

(Ded/beritasampit.co.id)