Duwel Rawing Minta Pemeretaan Pendidikan Hingga Pelosok Desa

M.Slh/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tenga Bidang Kesejahteraan Rakyat Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing mendorong pemerintah daerah agar dapat memperhatikan sarana dan prasarana dalam mengelola lembaga pendidikan dengan maksimal.

“Jika sarana dan prasarana pendidikan diperhatikan serta dikelola dengan maksimal, maka proses belajar mengajar di suatu sekolah dapat berlangsung dengan baik. Nah dari situlah nantinya akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kualitas dan dapat mempengaruhi kemajuan suatu daerah,” terang Duwel Rawing dalam keterangan tertulisnya. Senin, 11 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Pengacara di Palangka Raya Gugat Mantan Kliennya, Ini Penyebabnya

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengatakan bahwa, dalam waktu kurang lebih 1,5 tahun terakhir ini pandemi Covid-19 turut mempengaruhi sektor pendidikan. Dimana dari hasil pembelajaran daring selama ini secara keseluruhan masih tergolong belum memuaskan.

“Nah, dalam menciptakan SDM berkualitas dari sektor pendidikan ini, pemerintah diharapkan tidak hanya memperhatikan di wilayah perkotaan saja, akan tetapi juga harus secara merata hingga sampai ke pelosok,” tuturnya.

BACA JUGA:   Rumah Layak Huni di Kalteng Cenderung Meningkat Sejak 2017 Sampai 2021

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Kantinga dan Gunung Mas (Gumas) ini juga mengatakan bahwa, masalah pendidikan di Kalimantan Tengah ini, merupakan pekerjaan yang harus di selesaikan bersama-sama.

“Apalagi setelah pandemi ini jangan sampai SDM di Kalteng jauh tertinggal. Jadi harus bisa kita jadikan fokus untuk membenahinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah” tutup Duwel Rawing.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)