Pertumbuhan Ekonomi di Kotim Ditargetkan Bisa Melebihi Nasional

ILHAM/BERITA SAMPIT - Sekda Kotim Fajrurrahman, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal Se-Kotim yang digelar di Hotel Aquarius Sampit. Senin 11 Oktober 2021.

 

SAMPIT – Secara perlahan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kotawaringin Timur, ditahun 2021 ini berangsur membaik. Seiring dengan mulai kembalinya perekonomian masyarakat setelah sempat anjlok akibat pandemi covid-19 yang melanda bangsa ini.

Pada tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi Kotim telah mencapai dikisaran 5 persen, sudah hampir mencapai target nasional yakni 5,7 persen.

“Dampak pandemi membuat usaha masyarakat jalan ditempat dan memberikan kontribusi yang negatif ditahun 2020 lalu. Tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi kita semakin membaik, semoga ekonomi kita ini terus bergerak dan mampu melebihi dari target nasional,” kata Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, mewakili sambutan Bupati Kotim Halikinnor, dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal Se-Kotim yang digelar di Hotel Aquarius Sampit. Senin 11 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambangi Lokasi Perkebunan di Pelantaran yang Jadi Sengketa

Ditambahkan, dari sisi pelayanan pemerintah daerah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim, telah mendapatkan 11 predikat terbaik dari 416 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Hal ini penting bagi Dinas terkait harus bisa memantafkan secara maksimal di OPD nya. Selain itu SOPD harus melakukan adaptasi dalam dalam belanja sesuai APBd ketentuan belaku,”ujarnya

BACA JUGA:   Supian Hadi Sosok yang Layak Dijagokan Pilgub Kalteng

“SOPD juga diminta melakukan inovasi sesuai dengan apa yang diharapkan Bupati Kotim. Dan pada hari ini kita memulai dengan berharap investasi di Kotim, khususnya pelayanan perizinan bisa memberikan perannya yang terbaik terhadap pelayanan kepada pelaku usaha,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)