Ratusan Kilogram Kabel dan Dua Unit Mobil Terbakar di Komplek Telkom Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Regu 3 Mako Damkar saat memadamkan api.

PALANGKA RAYA – Akibat dugaan kelalaian saat membakar sampah oleh seorang warga Komplek Telkom, Jalan Cempaka Kecamatan Pahandut Palangka Raya akhirnya menghanguskan ratusan kilogram tumpukan kabel dan dua unit mobil.

Dari informasi yang berhasil dihimpun juga, bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi Senin 11 Oktober 2021 sekira pukul 13.45 WIB ini diduga akibat tumpukan sampah yang dibakar di sekitar lokasi kebakaran.

BACA JUGA:   Terjadi Tawuran di Nur Mentaya Saat Malam Minggu

Ditambah hembusan angin yang kencang tumpukan sampah yang dibakar tersebut tak dikendalikan, sehingga dengan cepat membesar dan membakar kabel serta dua unit mobil.

Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang menurunkan regu tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 13.49 WIB .

Dengan dibantu unsur TNI, Polri dan BPK Swakarsa dan warga sekitar akhirnya bisa memadamkan amukan si Jago Merah yang menimbulkan asap tebal dan pekat ini, sekira pukul 15.10 Wib.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Hingga berita ini diturunkan belum ada  keterangan resmi penyebab kebakaran, namun dugaan sementara akibat sampah yang dibakar. Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban luka maupun korban meninggal dan kerugian sampai saat ini belum ditaksir jumlahnya. (aul/beritasampit.co.id).