Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Bersama Golkar di Tumbang Samba

KAWIT/BERITA SAMPIT - Perwakilan UPTD Puskesmas Tumbang Samba saat menyampaikan arahan didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah bersama sekretaris DPD Partai Golkar Tantan Suhaimi.

KASONGAN – Warga Tumbang Samba antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Partai Golkar bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Katingan di Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah.

Ratusan peserta dengan teratur menunggu nomor antri dari sejak pagi, hal ini sebagai upaya mengurai kerumunan. Ketua Satgas Vaksinasi Tantan Suhaimi menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan kegiatan kedua.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian HUT Golkar ke 57 yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kota Kasongan dengan jumlah peserta 250 orang.

“Antusias warga tumbang samba untuk vaksinasi covid-19 sangat tinggi, dari jumlah formulir yang disiapkan panitia sebanyak 250 telah habis, bahkan minat yang ingin mendaftar melebihi target,” tambahnya.

BACA JUGA:   APBD Perubahan Katingan Tahun 2021 Ditetapkan
KAWIT/BERITA SAMPIT – Salah satu peserta Vaksinasi Covid-19 yang digelar Partai Golkar.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah yang mengapreasi animo masyarakat untuk bervaksin. Pria kelahiran tumbang Samba itu juga optimis dengan percepatan vaksinasi dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Animo masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi, saya optimis kekebalan kelompok yang kita inginkan bisa cepat tercapai. Semoga dengan ikhtiar ini pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir, mari kita bergotong royong melawan covid-19 dengan ikut Vaksin,” tambah wakil Ketua I DPRD Katingan itu.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Pantau Persiapan Pilkades

Ditempat yang sama Kepala UPTD Puskesmas Tumbang Samba Sinar Asniah mengucapkan terimakasih atas kepedulian partai Golkar melalui aspirasi Anggota DPR RI Muktarudin bisa menambah jatah vaksinasi untuk warga tumbang Samba.

“Kami sangat terbantu dengan program ini, semoga dengan keinginan yang tinggi melawan covid-19 bisa cepat berlalu, saya juga ingatkan warga yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, ” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini digelar di Gedung Antang Dahiang Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah. Hingga kini proses Vaksinasi terus berlanjut.

(Kawit/beritasampit.co.id)