Ajak Mitra Kerja Optimalkan Penggunaan Alat Kontrasepsi Untuk Pasangan Usia Subur

PIAGAM : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala DPPPA-PPKB Kotim (kiri) menerima piagam penghargaan dari BKKBN Kalteng karena dianggap sukses menjalankan program kerja sama pendataan keluarga tahun 2021.

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kotawaringin Timur (Kotim) telah merangkul beberapa mitra kerja. Salah satu tujuannya, untuk mengoptimalisasikan terutama pasangan usia subur agar menggunakan kontrasepsi.

“Kami harapkan peran serta mitra kerja, setidaknya memberikan sosialisasi atau penyuluhan kepada pasangan usia subur dalam meningkatkan penggunaan alat kontrasepsi dan vasektomi,” ujar Kepala DPPPA-PPKB Kotim Ellena Rosie pada saat melaporkan kegiatan pada saat memperingati hari Kontrasepsi Dunia, Hari Vasektomi Dunia, TNI Manunggal KB-Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa 12 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Temui Camat Pulau Hanaut, Direktur PT RMU Gunakan Helikopter

Ellena menyebutkan, ada beberapa mitra kerja yang dianggap telah berjasa dan membantu pihaknya menyosialisasikan bahkan melaksanakan program tersebut.

Mitra kerja yang dimaksud yakni, sejumlah perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Salah satunya yang beroperasional di wilayah Kecamatan Cempaga Hulu.

“Kami ucapkan terima kasih, sebagai ucapkan kami berikan piagam penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang telah turut membantu hingga sosialisasi dan penyuluhan tentang akselarasi penggunaan alat kontrasepsi bagi pasangan usia subur berjalan lancar,” katanya.

BACA JUGA:   Sebuah Rumah Tingkat Dua di Sampit Ludes Jadi Arang

Kegiatan memperingati hari Kontrasepsi Dunia, Hari Vasektomi Dunia, TNI Manunggal KB-Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Cempaga dihadiri Bupati Kotim.

Dalam sambutannya, Bupati Kotim Halikinnor mengimbau kepada organisasi, perusahaan dan peran serta gerak PKK untuk mendukung dan ikut berpartisipasi serta menyuarakan kepada pasangan usia subur menggunakan alat kontrasepsi maupun vasektomi.

“Melalui alat kontrasepsi pasangan usia subur bisa menyiasati kapan akan hamil lagi, jadilah keluarga berkualitas dengan mengikuti program kesehatan untuk keluarga kecil yang ideal,” ujarnya. (ifin/beritasampit.co.id).