Generasi Muda Harus Dapat Memaknai Pancasila Sebagai Ideologi Negara

LULUS/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto.

PURUK CAHU – Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), H. Mariyanto menyampaikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai masyarakat, khususnya generasi muda sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

H. Mariyanto berpesan kepada generasi muda untuk membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja, dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti persatuan dan kesatuan, semangat kebersamaan dan gotong royong.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Sebagai generasi penerus yang akan memimpin bangsa ini kedepan, saya berharap generasi muda dapat memaknai Pancasila sebagai ideologi negara guna menanamkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan,” jelas H. Mariyanto, Selasa 12 Oktober 2021.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, dimomen hari Kebangkitan Pancasila juga menjadi salah satu nilai untuk kita bersama dan menyadari bahwa Covid-19 ini berbahaya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Saya mengajak para generasi muda khususnya di Mura, agar selalu menanamkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan. Apalagi kita sekarang menghadapi pandemi covid-19, harus saling membantu dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat. Tentu peran itu tidak lepas dari tanggungjawab anak-anak muda,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).