Kakanwil Kemenag Kalteng Ingatkan ASN Jadi Contoh

IST/BERITA SAMPIT : Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng Drs. H Noor Fahmi MM didampingi Kepala Kemenag Barsel H. Arbaja S.Ag. M.A.P, saat diwawancarai awak media.

BUNTOK – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Noor Fahmi memberikan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Selasa, 12 Oktober 2021.

Adapun Pembinaan tersebut, berkaitan dengan hal-hal isu keagamanaan seperti pelaksanaan ibadah umroh dan haji.

H Noor Fahmi mengatakan, selama 2 tahun ini untuk pelaksanaan ibadah umroh dan haji dilakukaan penundaan sehingga masyarakat perlu mengetahui apa penyebab terjadinya penundaan itu.

Dikatakannya, penundaan pelaksanaan ibadah umroh dan haji tersebut ada tiga faktor pertama, adalah dalam rangka menjaga kesehatan, kedua dari segi keamanan dan ketiga terkait perlindungan oleh pemerintah bagi calon jamaah dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   DSPMD Barsel : Pemilihan Anggota BPD Melalui Dua Mekanisme

“Penundaan ini, bukan hanya di negara kita Indonesia saja namun seluruh negara di dunia juga sama yakni tidak diperbolehkan terkait pelaksanaan haji tersebut sehingga masyarakat perlu memahami akan hal itu,”Katanya.

Menurut orang nomor satu di Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng ini, selain itu juga didalam kehidupan beragama harus moderat dan tidak boleh terlalu ekstrim serta harus menjunjung tinggi toleransi beragama baik agama Islam, Kristen, Hindu maupun Budha.

“Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Kemenag bisa menjadi teladan bagi masyarakat untuk turut membantu program-program dari pemerintah,” jelas H. Noor Fahmi.

BACA JUGA:   796 Hektare Sawah Lima Desa di Barsel Terancam Gagal Panen

Sementara itu Kepala Kemenag Barsel H Arbaja mengatakan, pembinaan dan arahan yang telah disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng kepada ASN lingkup Kemenag Barsel ini sangat bermanfaat dan luar biasa.

Oleh karenanya, dirinya berharapn dengan adanya pembinaan ini para ASN dilingkungan Kemenag Barsel pada khususnya dapat bekerja dengan lebih baik lagi kedepannya.

“Intinya dalam arahan dan pembinaan, oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng ini menekankan bahwa ASN Kemenag harus menjad contoh yang baik bagi masyarakat dalam bidang apapun,”Pungkas Arbaja.

(Ded/beritasampit.co.id)