Sugianto: Prokes dan Vaksinasi Kunci Utama Tangani Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan, pandemi Covid-19 ini masih belum diketahui kapan akan berakhir. Oleh karena itu, masyarakat tidak boleh sampai lengah dalam menghadapi wabah ini, harus terus berupaya mengendalikannya.

Menurut Sugianto, ada dua kunci utama agar bisa mengendalikan Covid-19, yakni kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan juga vaksinasi.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

“Kedisiplinan prokes harus terus kita jalankan dalam setiap kegiatan kita sehari-hari, terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ujarnya melalui rilis diterima, Selasa 12 Oktober 2021 di Palangka Raya.

Selain itu, kata dia, sosialisasi dan edukasi serta pendisiplinan prokes kepada masyarakat harus terus digencarkan jangan sampai kendor, meskipun nanti sudah divaksinasi.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

Percepatan vaksinasi juga harus terus didorong bersama agar herd immunity (kekebalan komunal) di wilayah Provinsi Kalteng bisa segera tercapai. Vaksinasi ini sangatlah penting untuk memberikan proteksi atau perlindungan bagi masyarakat dari risiko Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).