Wakil Gubernur Resmi Lepas Kafilah Kalteng untuk STQ Nasional XXVI, Ini Pesannya

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo melepas secara resmi Kafilah Kalteng untuk mengikuti STQ Nasional XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara, di Lobby Utama Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 12 Oktober 2021. Kegiatan itu digelar dari tanggal 14 sampai dengan 23 Oktober 2021.

Edy Pratowo mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tak terhingga atas upaya dan capaian Pengurus LPTQ Provinsi Kalteng dan Panitia Pelatihan, karena dengan adanya pelatihan maupun pembinaan kepada anak-anak, sehingga Kalteng mampu mengirimkan putra-putri terbaik sebanyak 13 orang sebagai peserta untuk mengikuti STQ Nasional XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara Tahun 2021 ini.

“Kepada Ketua Kafilah, saya menitipkan peserta Kafilah Kalteng dan mengharap agar pengurusan dan pelayanan Kafilah dapat diperhatikan dengan optimal dan sebaik-baiknya agar jangan sampai ada keluhan-keluhan di antara mereka,” kata Edy.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Edy Pratowo juga berpesan kepada Pembina/Pelatih/Pendamping dan Official Kafilah Kalteng agar selalu memelihara dan menjaga kekompakan, keharmonisan dan saling bersinergi.

Selain itu, Dia mengingat situasi dan kondisi saat ini yang masih dilanda pandemi, sehingga protokol kesehatan dalam menjaga kesehatan maupun stamina dan kenyamanan bagi para peserta maupun anggota Kafilah Kalteng lainnya, harus selalu diperhatikan sejak awal keberangkatan mengikuti seluruh rangkaian STQ, hingga sampai kepulangan kembali ke Kalteng.

“Selanjutnya, khusus bagi para peserta agar jangan melakukan hal/kegiatan yang bersifat sia-sia, yang tentunya dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan baik fisik maupun mental sejak awal hingga akhir selama mengikuti STQ Nasional XXVI ini. Sehingga diharapkan seluruh peserta mampu tampil secara maksimal sukses dan lancar serta meraih keberhasilan dan prestasi yang lebih baik dan tentunya Kalteng makin Berkah,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng yang sekaligus Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalteng, Nuryakin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dan dukungan sepenuhnya terutama dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terhadap upaya peningkatan dan perkembangan kinerja LPTQ Provinsi Kalteng, khususnya bagi Kafilah Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).