Air Bersih Masih Jadi Kendala, Desa Bagendang Tengah Gelar Musdes RKPDes

IST/BERITA AMPIT -Kepala Desa Bagendang Tengah, Untung Sukardi.

SAMPIT – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan prioritas penggunaan Dana Desa di tahun 2022, dikantor desa Bagendang Tengah, Rabu 13 Oktober 2021.

Pada Musrenbangdes tersebut, disepakati bahwa penggunaan dana Desa di tahun 2022, akan berfokus pada kebutuhan dasar kesehatan warga dengan memfasilitasi penyediaan air bersih.

Untuk Penyediaan dan penampungan air bersih tersebut, maka telah disepakati pengadaan Tandon atau Profil Tank untuk setiap rumah warga, dengan harapan, ketika memasuki musim kemarau, warga akan lebih mudah dalam mendapatkan pembagian air bersih, melalui sarana profil tank atau tandon yang sudah tersedia.

BACA JUGA:   Dua Rumah di Sampit Hangus Terbakar

Musrenbangdes kali ini adalah tindak lanjut dari agenda BPD Desa Bagendang Tengah, yang sebelumnya sudah melaksanakan tahapan melalui Musdes Rencana Kerja Pemerintah Desa disingkat RKPDes TA. 2022 di bulan juni 2021.

“Dana Desa di tahun mendatang, pihaknya akan fokus ke bidang pemberdayaan, yaitu dengan penyediaan bibit unggas ternak, dengan harapan dapat meningkatkan taraf perekonomian warga melalui sektor ternak,”Ucap Kades Bagendang Tengah, Untung Sukadi.

BACA JUGA:   Bayi Laki-Laki yang Diduga Dibuang, Wabup Kotim: Bayi Ini Saya Panggil Muhammad Iqbal Al Farizi

Untung juga mengatakan, Dana Desa di tahun 2022 diharapkan mampu mewujudkan program prioritas pembangunan nasional, diantaranya pencegahan dan penanggulangan stunting, pendidikan sektor PAUD, membangkitkan dan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan harapan dapat meningkatkan sumber PADes nya.

(M. SAY/beritasampit.co.id)