Begini Cara Bupati Bima Hibur Anak-anak Korban Kebakaran di Sape

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat menghibur anak-anak dan warga korban kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape.

BIMA – Bupati Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kembali memberikan perhatian khusus kepada korban kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape.

Kali ini, pada Rabu 13 Oktober 2021 Indah Dhamayanti Putri (IDP) tampak hadir menciptakan suasana riang gembira di tenda pengungsian sementara warga terdampak bencana. Dia berbaur dengan anak-anak dan warga korban kebakaran.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bima itu secara khusus melakukan upaya Trauma Healing (pemulihan trauma) agar anak-anak korban kebakaran bisa terus melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian kebakaran yang hanguskan banyak rumah warga.

BACA JUGA:   Puskesmas Parado Dibobol Pencuri, Kepala Puskesmas Ungkap Sejumlah Fakta
Kedekatan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE foto bersama anak-anak korban kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape.

Dalam kegiatan itu, Bupati Bima, IDP didampingi Kadis Dikbudpora Zunaidin HI, S.Sos, MM, Kadis Sosial Sirajudin, AP., MM dan Camat Sape M. Akbar SP. Dalam tenda tersebut anak-anak diajak bercerita, bernyanyi dan berdoa.

Khusus bagi anak-anak korban kebakaran, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dikbudpora memberikan bantuan uang senilai Rp 24 Juta, 62 seragam SD, 60 seragam SMP, 60 lusin buku dan 170 batang pulpen.

Bantuan lainnya berupa 3,5 ton beras, 4 pikap pakaian layak pakai, 2 pikap alat masak, 3 dus 100 susu, 2 dus snack ringan dan beragam bantuan lain yang diserahkan Bupati IDP di Posko lapangan setempat.

BACA JUGA:   Pemerintah Kecamatan Parado Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sape

Selain itu, BAZNAS Provinsi NTB juga hadir dan memberikan sumbangan sebanyak Rp 15 juta  bagi para korban terdampak kebakaran.

Pada kunjungan tersebut, Camat Sape M. Akbar, SP menyampaikan, seluruh donasi dari seluruh donatur akan ditransfer ke rekening peduli kebakaran Naru Barat yang telah dibuat. (Nain/beritasampit.co.id).