Ketua Tim PKK Kobar Minta Anggotanya Mendukung PTM dan Prokes

IST/BERITA SAMPIT : Ketua TP PKK Kabupaten Kobar Mina Irawati saat mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalteng di acara kegiatan vaksinasi massal di SMPN I Pangkalan Banteng.

PANGKALAN BUN – Ketua TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengimbau seluruh anggotanya untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Protokol Kesehatan.

“Imbauan ini saya sampaikan untuk menindaklanjuti surat rekomendasi dari Satgas Covid-19, yang telah memberlakukan PTM di Sekolah setingkat dengan PAUD,” kata Mina Irawati dikonfirmasi. Rabu, 13 Oktober 2021.

Mendukung upaya pemerintah, Lanjut Mina Irawati, pihaknya juga akan membuat surat Edaran yang ditujukkan ke Tim Penggerak PKK Tingkat RT, Lurah dan Desa se-Kabupaten Kobar.

“Selain mengimbau mendukung PTM juga yang paling utama seluruh Anggota PKK harus meningkatkan disiplin protocol kesehatan, dengan menggerakan 5M, yaitu Memakai masker Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar Mina Irawati.

BACA JUGA:   Terapkan Protokol Kesehatan, Disnakertrans Kobar Tingkatkan Pelatihan SDM

Dirinya juga mengatakan seluruh anggota PKK se Kabupaten Kobar sudah hampir 85 persen yang divaksinasi.

Karena disetiap kegiatan vaksinasi massal, yang digelar Polres, Kodim, atau lembaga lainnya, di Kelurahan, Desa dan Kecamatan, Anggota PKK juga dilibatkan jadi panitia.

“Seperti kemarin ada kegiatan vaksinasi di SMPN I Pangkalan Banteng, mendampingi Ibu Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, kami dan pengurus PKK lainnya ikut hadir memberikan semangat kepada para pelajar yang akan divaksin,” terang Mina Irawati yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kobar itu

Istri Wakil Bupati Kobat itu juga menjelaskan dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kobar dan PTM mulai diberlakukan, diring mengajak semua pihak saling bahu membahu melawan Covid-19.

BACA JUGA:   Upaya Penyelundupan Ribuan Burung dari Kotawaringin Barat ke Jawa Digagalkan Karantina Palangka Raya

“Walaupun kita semua masih mendapat tekanan pandemi Covid-19, tapi kita harus mulai bangkit merubah perilaku demi kesehatan kita, dengan meningkatkan disiplin prokes dan melakukan gerakan 5M”, tegas Mina Irawati.

Mina Irawati, juga sangat mengharapkan seluruh anggota TP PKK Se-Kabupaten Kobar, jangan merasa bosan tiap hari melihat dan mengawasi anak-anaknya yang akan sekolah, untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Karena oleh siapa lagi anak-anak kita harus dijaga dan diawasi, kalau bukan sama kita sebagai orang tua atau walinya,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co).