Ketua TP PKK Kalteng Pantau Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

PEMANTAUAN : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sukamara.

SUKAMARA – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sukamara, Rabu 13 Oktober 2021.

Ivo Sugianto Sabran menyampaikan jika salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi.

“Pemerintah Provinsi Kalteng terus menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kalteng. Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19. Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas,” katanya.

BACA JUGA:   Rumah Layak Huni di Kalteng Cenderung Meningkat Sejak 2017 Sampai 2021

Sebelum melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sukamara, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, sempat memantau pencanangan vaksinasi bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun, dan masyarakat umum, di SMK Negeri 1 Sukamara.

Ivo Sugianto Sabran menjelaskan untuk vaksinasi usia 12 sampai 17 tahun, SMKN 1 Sukamara menargetkan sekitar kurang lebih 500 orang, kemudian dilanjutkan di Kabupaten Lamandau dengan target 1.000 pelajar pada SMKN, SMAN, dan MAN.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Daya Saing UMKM Melalui Lomba Inovasi

Hal ini akan terus dilanjutkan di 14 kabupaten dan kota sampai semua pelajar dari usia 12 sampai dengan 17 tahun divaksin Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Ivo berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kapanpun dan dimanapun berada serta memastikan siap mengikuti program vaksinasi.

“Saya ingatkan untuk seluruh elemen masyarakat, walau sudah divaksin, namun tetap patuhi protokol kesehatan, karena itu salah satu cara agar kita bisa segera lepas dari pandemi Covid-19 ini,” tukas Ivo Sugianto Sabran. (enn/beritasampit.co.id).