Peringatan Maulid Nabi, Momen Meningkatkan Tali Silaturrahim

DEDDY/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST (nomor empat- dari kanan) saat menghadiri, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 6 Rabiul Awwal 1443 Hijriah bertempat Masjid Besar Al-Munnawarah Buntok. Rabu, 13 Oktober 2021.

BUNTOK – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 6 Rabiul Awwal 1443 Hijriah merupakan momen untuk meningkatkan tali silaturrahim, dengan mentauladani sikap, perilaku maupun budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan menjalankan sunnahnya di kehidupan kita sehari-hari.

Yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan demikian akan selalu mengingatkan kita. Agar selalu, mendekatkan diri kepada Sang Khaliq Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri ST dalam sambutannya, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 6 Rabiul Awwal 1443 Hijriah bertempat, di Masjid Besar Al-Munnawarah Buntok Rabu (malam) 13 Oktober 2021.

Dikatakannya, Nabi Muhammad SAW yang telah dibekali dengan sifat kenabiannya yakni, Tablik, Sidiq, Amanah dan Fatonah diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak, membangun hidup untuk kehidupan yang lebih baik dengan penuh keimanan dan ketaqwaan.

BACA JUGA:   Bejat! Selama 4 Tahun Seorang Pria di Buntok Setubuhi Anak Tirinya

“Hal tersebut guna mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang Akhlakul Karimah melalui ajaran Agama Islam,”Katanya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahun lanjut Eddy Raya Samsuri, untuk mengenang kembali kelahiran beliau yakni sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai Agama Islam yang kita anut dan kita yakini kebenarannya hingga saat ini sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist.

Melalui momen peringatan ini, marilah kita memohon kehadirat Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana yang datang silih berganti di berbagai daerah serta dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk menuju masyarakat Barsel yang sejahtera, aman, damai dan tentram ke depannya,”Jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, melalui momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini marilah kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan dan persatuan antar sesama warga masyarakat Barsel sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat.

BACA JUGA:   Komisi III Ingatkan Pemkab Barsel Siaga Hadapi Banjir

“Untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran Agama Islam,”tutup Eddy Raya Samsuri.

Senada Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Barsel H. Arbaja mengimbau, untuk bersama-sama kokohkan tali silaturrahim antar interen umat beragama khususnya.

Mari kita umat Islam, sesama saudara dengan seiman seagama kita kokohkan tali silaturrahim karena semakin maju jaman semakin tua dunia.

“Oleh karena itu, maka mari kita perteguh iman kita perkuat silaturrahim maka Islam akan kokoh apabila kita bersama-sama dalam ikatan silaturrahim yang kuat,”Pungkas Arbaja.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 6 Rabiul Awal 1443 Hijriah tersebut juga dihadiri Unsur Forkopimda Barsel, beberapa Kepala SOPD, sejumlah tokoh pemuka agama dan yang lainnya. Adapun penceramah agama, adalah Al-Mukkaram Habib Husin bin Najib Al-Haddad.

(Ded/beritasampit.co.id)