Satgas TMMD 112 dengan Warga Percepat Proses Pembangunan MCK

KOTABARU – Personel Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1004/Kota Baru, Sertu Yudi Prastiyo dan beberapa anggota serta bersama warga melanjutkan pekerjaannya yaitu tahap pemasangan keramik dinding MCK Desa Manunggul Baru Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru, Rabu (13/10).

Kekompakkan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 2004/Kota Baru dengan warga desa tidak diragukan lagi. Tak hanya dalam hal besar, hal kecil pun mereka tetap kompak.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Ingatkan Bahaya Paham Radikal

“Saya selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu,” kata Sertu Yudi Prastiyo salah seorang anggota satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru.

Sementara masyarakat setempat mengaku setiap hari selalu koordinasi dalam melaksanakan pengerjaan pembangunan MCK ini.

“Kami setiap hari ya seperti ini, selalu koordinasi dalam setiap pengambilan langkah dalam melaksanakan pembangunan MCK Umum di Desa Manunggul Baru pada program TMMD,” terangnya.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Harapkan Sinergitas Semua Pihak Wujudkan Kampung Berkah

Sehingga begitulah kemanunggalan yang terjadi antara TNI dan Rakyat, Satgas TMMD dan Masyarakat sangat kompak serta selalu bersinergi.

Sertu Yudi Prastiyo, mengungkapkan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD pembangunan mandi cuci kakus (MCK) Umum di Desa Manunggu Baru terus menerus dikerjakan agar segera cepat selesai sesuai dengan waktu.

“Progres pembangunan MCK Umum panjang 6 meter dan lebar 5 meter untuk pengerjaan sudah mencapai 98 persen,” terang Sertu Yudi Prastiyo.

(sin/beritasampit.co.id)