Vaksinasi di Barsel Masih 30 Persen, Eddy Raya Optimis Menuju Zona Hijau

DEDDY/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, saat diwawancarai awak media.

BUNTOK- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) belum mencapai target yang diinginkan yakni 70 persen, namun fakta dilapangan hingga saat ini pencapaian target tersebut hanya 30 persen saja.

Sehingga yang sebelumnya, Kabupaten Barsel ditetapkan berada pada level dua namun saat ini kembali berada pada level tiga.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri kepada beritasampit.co.id Selasa 13 Oktober 2021 mengatakan, padahal selama ini pemerintah daerah bersama instansi-instansi yang lainnya seperti Kodim 1012 Buntok, Polres Barsel, Kejaksaan Negeri Buntok serta instansi yang lainnya.

Selalu gencar melaksanakan, vaksinasi massal baik untuk Masyarakat Umum, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pelajar maupun Lanjut Usia (Lansia) yang ada diseluruh Kabupaten Barsel pada umumnya.

BACA JUGA:   Mayarakat Desa Baruang Terima BLT-DD Tahap II

“Dengan harapan, pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barsel dapat tercapai,”Katanya.

Menurutnya, walaupun saat ini pencapaian target vaksinasi Covid-19 masih 30 persen dan Kabupaten Barsel kembali memasuki level tiga yang sebelumnya berada di level dua kita tetap optimis vaksinasi akan mencapai target dan Barsel akan berada di zona hijau.

“Kita tetap optimis, vaksinasi Covid-19 akan mencapai target dan Kabupaten Barsel akan berada di zona hijau,”jelas Eddy Raya Samsuri.

Oleh karena itu lanjutnya, kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat diminta untuk sesegera mungkin mengusulkan kembali kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar Kabupaten Barsel bisa diprioritaskan terkait penambahan vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   Todongkan Parang, Pria Ini Cabuli Anak di Bawah Umur

“Sebab dengan dilakukannya vaksinasi, herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Barsel dapat tercapai 70 persen hingga akhir tahun 2021 dan ini merupakan tanggung jawab kita semua terutama pemerintah daerah,”Ungkap Eddy Raya Samsuri.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menambahkan, terkait masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi ia berharap agar bisa bersabar. Karena saat ini, masih menunggu datangnya vaksin dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalteng.

“Sehingga pada nantinya, vaksinasi covid-19 juga akan kembali kita laksanakan secepat mungkin,”Pungkas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)