2 Rumah Ludes Terbakar di Samuda Kota Diduga Tersambar Petir

IST/BERITA SAMPIT - Warga ramai-ramai berjibaku berupaya memadamkan api yang membakar 2 rumah dengan alat semprot dan peralatan seadanya yang lain, di Kelurahan Samuda Kota, Kotim, Kamis 14 Oktober 2021.

SAMPIT – Kebakaran hebat terjadi di Bagandung Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 14 Oktober 2021, sore.

Api yang dengan cepat membesar membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu membuat warga sekitar panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun media ini melalui warga setempat, sebelum kejadian sempat terdengar petir yang diduga sebagai penyebab kebarakan. Sebab, tak berselang lama terlihat kepulan asap tebal yang ternyata membakar rumah Hj. Halimatus Sadiyah yang saat itu dalam keadaan kosong.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Apresiasi Kontribusi Santri Bantu Tangani Pandemi COVID-19

Hembusan angin yang cukup kuat membuat api dengan cepat membesar yang kemudian merembet membakar ke rumah Hj. Antung Rahmah.

“Sebelumnya ada petir dan lampu padam, kamiĀ  juga baru pulang dari pengajian sekitar pukul 15.30 Wib, dan melihat api telah membakar dari depan gedung walet di bagian belakang rumah Hj. Atus,” katanya Kartini, saat dikonfirmasi media ini.

BACA JUGA:   Kubah Buyut Datu Kelampayan di Pantai Ujung Pandaran Kotim Dipindahkan

Api berhasil dipadamkan setelah hampir 1 jam lamanya, setelah warga mendapatkan bantuan alat Damkar dari kelurahan setempat dan juga milik warga sekitar dengan menggunakan mesin alkon.

Akibat kebakaran ini, kerugian material korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Peristiwa ini juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian yang masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi di lapangan. (Cha/beritasampit.co.id).