Ada Pelajar Takut Disuntik Vaksin, Begini Reaksi Bupati Kotim

Bupati Kotim dan Ketua Komite SMPN 1 Sampit saat berdialog singkat dengan seorang pelajar sebelum di vaksinasi.

SAMPIT – Agenda Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengunjungi pelaksanaan pemberian vaksinasi pelajar di tiga Sekolah Menengah Negeri (SMP) yang ada di Kota Sampit. Salah satunya SMPN 1 Sampit.

Pada saat di lokasi sekolah favorit di perkotaan itu, Bupati Halikinnor sempat berdialog singkat dengan beberapa pelajar yang sedang menunggu giliran namanya dipanggil petugas untuk memeriksa kesehatan.

“Sudah siap untuk divaksin?,” tanya Halikinnor. Pelajar itupun menjabat, “Takut disuntik pak,” kata pelajar laki-laki di hadapan Bupati yang waktu itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua Komite SMPN 1 Sampit, Kamis 14 Oktober 2021.

Mendengar jawaban polos dan singkat dari pelajar itu, Halikin bereaksi kemudian menenangkan pelajar tersebut dengan mengucapkan “Jangan takut, masa anak dokter takut disuntik,” katanya seraya bercanda dengan beberapa pelajar lainnya.

Untuk memastikan keraguan para pelajar yang mengaku takut disuntik vaksin, Halikin menuju ke bilik penyuntikan vaksin. Di dalam bilik itupun, dirinya melihat langsung bagaimana reaksi para pelajar.

“Semua berjalan sukses dan lancar, tidak ada kendala dan yang merasa takut tadi juga sudah disuntik vaksin,” katanya.

Usai melakukan peninjauan, kemudian Halikin beserta rombongan bergegas menuju SMPN 2 Sampit berjalan kaki, karena jarak antara SMPN 1 Sampit dengan SMPN 2 Sampit hanya dibatasi jalan raya. (ifin/beritasampit.co.id).