Bupati Lamandau Buka Gelaran Turnamen Mobile Legend

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Sekda Irwansyah dan Kadis Dispora berfoto bersama dengan para peserta turnamen Mobile Legend.

NANGA BULIK – Sebagai bentuk pembinaan cabang olahraga E-Sport, pemerintah kabupaten Lamandau menggelar turnamen Mobile Legend Bupati cup 2021. Kegiatan yang digelar mulai tanggal 15-19 Oktober ini diikuti oleh 64 tim dan 320 peserta.

“E-sport Indonesia secara resmi diakui sebagai anggota KONI. Ini juga menjadi bentuk pengesahan e-sport sebagai sebuah cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan dalam ajang kompetisi tingkat nasional,” ungkapnya dalam sambutannya, Kamis 14 Oktober 2021.

Hendra Lesmana menilai melalui event ini dapat mencari bibit-bibit baru yang diharapkan mampu berprestasi dan membawa nama Lamandau ke kancah yang lebih tinggi.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Berupaya Optimalkan Program PAUD

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Muhammad Wahidin membeberkan bahwa turnamen ini bertujuan untuk menyediakan wadah untuk berkumpul dan berkompetisi antar pemain game Mobile Legend di Kabupaten Lamandau.

Kemudian menyalurkan, meningkatkan skill dan potensi dalam E-sport serta mencari bibit-bibit unggul olah raga e-sports untuk mewakili Kabupaten Lamandau di masa depan.

“Event Kompetisi ini sangat berkaitan dengan para gamers, khususnya para pecinta Mobile Legends. Berdasarkan target atau sasaran peserta, usia peserta tidak dibatasi atau bersifat umum,” tuturnya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Lamandau Mulai Sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2021

Event ini dapat diikuti oleh berbagai kalangan dan jenis kelamin. Mulai dari anak-anak hingga dewasa yang berdomisili di wilayah Kabupaten Lamandau. Dan kedepan diharapkan Tournament seperti ini dapat berkesinambungan dan terus menurus untuk tahun-tahun yang akan datang, baik untuk Game Moble Legend, PUBG, Free Fire dan Pro Evolution Soccer (PES).

(Andre/beritasampit.co.id)