Disdik Kotim Fokus Proyeksi Pengadaan Mebeler Pada Tahun 2022

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memproyeksikan pengadaan mebeler seperti meja, kursi peserta didik di tahun 2022 mendatang.

“Pengadaan mebeler ini akan dilakukan pada seluruh sekolah baik dari ujung utara pedalaman sampai barat dan selatan Kotim,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Kamis 14 Oktober 2021.

Bukan hanya itu, sarana dan prasarana baik dari ruang kelas, perpustakaan hingga laboratorium sekolah dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga menjadi fokus pembangunan Disdik Kotim di tahun 2022 mendatang.

“Semuanya masih kita data dan akan usulkan. Kita juga menyadari kemampuan keuangan daerah, apa lagi masih dikaitkan dengan pandemi karena anggaran terbagi,” ujarnya.

Selain melalui APBD, Disdik Kotim juga berupaya mengajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). “Kita berharap DAK bisa diterima dan dianggarkan,” ucap Suparmadi.

“Semua sekolah kita usulkan baik yang kerusakannya ringan maupun sedang, namun prioritas pertama yang kerusakan parah,” lanjut Dia.

Suparmadi menambahkan, selain peran Pemerintah, dalam membantu sektor pendidikan ini juga ada peran dari pihak ketiga melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Seperti CSR dari Pelindo dan Indomaret telah berjalan, namun ini sebagian besar di wilayah perkotaan. Kita berharap dari seluruh perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan juga menyalurkan CSR mereka untuk dapat menyentuh pembangunan pendidikan di wilayah pelosok Kotim ini,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).