PPKM Level 3, Ekonomi Masyarakat Palangka Raya Mulai Tumbuh

M.SLH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Norhaini mengungkapkan bahwa, perekonomian masyarakat mulai mengalami pertumbuhan seiring dengan menurutnya penyebaran kasus Covid-19.

“Aktivitas warga sekarang ini kan sudah mulai longgar dibandingkan sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 beberapa waktu lalu. Kondisi ini harus kita pertahankan, agar perekonomian bisa terus tumbuh dan kembali seperti sebelum adanya pandemi,” katanya Norhaini melalui keterangan tertulis, Kamis 14 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Mau Masuk Fasilitas Umum di Palangka Raya, Download Dulu Aplikasi Peduli Lindugi

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengungkapkan, dengan longgarnya kegiatan masyarakat dalam PPKM level 3 seperti sekarang ini, dimana aktivitas masyarakat cukup baik bahkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali meningkat.

“Kami harap tempat usaha masyarakat maupun tempat umum wajib menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkan para pengunjung untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), salah satunya menggunakan masker,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Upaya Pemkot Maksimalkan Pendapatan Daerah

Norhaini mengajak masyarakat untuk bahu-membahu dalam membantu Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menyelesaikan persoalan pandemi yang hampir dua tahun ini berkembang.

“Maka dari itu, mari kita saling support dalam menyelesaikan persoalan wabah yang sudah sangat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, salah satunya perekonomian daerah,” tutup Norhaini. (M Slh/beritasampit.co.id).