Rakor Camat Bersama 14 Kades di Desa Serambut Bahas RKPDes

SERIUS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, saat memberikan sambutan pada saat Rakor Camat Bersama Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Hanaut di Desa Serambut.

SAMPIT – Rapat Koordinasi (Rakor) Camat Bersama Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Hanaut di Desa Serambut banyak hal yang dibahas, salah satunya mengenai Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes). Rakor itu dipusatkan di balai pertemuan desa setempat.

Camat Pulau Hanaut Sufiansyah mengatakan, pembahasan materi pada saat rakor cukup banyak namun yang dianggap lebih penting mengenai RKPDes karena untuk menyesuaikan janji politik kepala desa melalui RPJMdes selama 6 tahun ke depan.

“Pada saat rakor, terungkap bahwa desa yang diminta untuk memberikan laporan tentang RKPDes ke kecamatan hanya ada beberapa desa. Kami sarankan agar secepatnya memberikan laporan itu,” ujar Sufiansyah, Rabu 13 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Minta Satpol PP Maksimalkan Penegakan Perda

Disamping itu, lanjutnya, pembahasan lainnya yang tidak kalah penting mengenai evaluasi perubahan APDEs 2021, mengenai DU-RKPDes tahun anggaran 2022, mengenai APBDes dan realisasi kegiatan, dan pelaporan mengenai kependudukan berdasarkan per usia.

Sementara itu, Kepala Desa Serambut Migran MT menjelaskan, pelaksanaan Rakor ini seyogianya diadakan sekitar Agustus 2021, karena ada sesuatu dan lainnya rapat setiap bulan itu ditunda hingga terlaksana pada Oktober 2021.

BACA JUGA:   HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021, Ketum PB PGRI: Jaga Integritas

“Kami atas nama pemerintah desa memohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan Rapat Koordinasi Camat Bersama Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Hanaut, ada beberapa hal sehingga kegiatan ini selalu tertunda. Alhamdulillah, Rabu 13 Oktober 2021 bisa terlaksana,” katanya dihadapan yang hadir.

Meskipun dianggap terlambat, tambahnya, kegiatan tetap terlaksana dengan baik dan lancar bahkan antusias kepala desa untuk menghadiri rapat tersebut cukup tinggi. Alasannya, jarak tempuh menuju Desa Serambut kondisi jalan masih dalam tahap pembangunan. (ifin/beritasampit.co.id).