Tingkatkan Herd Immunity Pelajar, BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala BINDA Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, S.I.P., M.M saat meninjau vaksinasi Covid-19 pelajar SMPN 6 Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para Pelajar dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan juga untuk meningkatkan Herd Immunity.

Kepala BINDA Kalteng, Brigjen TNI Sinyo S.I.P., M.M. menyampaikan bahwa, berdasarkan instruksi dari Pimpinan Kepala BIN, BINDA Kalteng terus melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada para pelajar dan door to door di 4 kabupaten/kota, diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kapuas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan dari BIN untuk mendukung percepatan capaian target vaksinasi nasional 70 persen, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah yang ditargetkan tercapai pada akhir Oktober 2021, dan untuk memfasilitasi masyarakat yang selama ini tidak dapat dijangkau vaksinasi karena berbagai faktor, seperti masalah mobilisasi, kendala geografis, maupun keterbatasan lainnya,” kata Brigjen TNI Sinyo, Kamis 14 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Susun Naskah Raperda Inisiatif, DPRD Seruyan Gandeng Kemenkumham

Lebih lanjut, Dia mengatakan, vaksinasi di Kota Palangka Raya akan dilaksanakan di SMP Negeri 6 Kota Palangka Raya, serta wilayah Kecamatan Pahandut dan Bukit Batu secara door to door.

Sementara itu, SMP Negeri 2 Kumai dan Desa Purbasari merupakan sasaran untuk wilayah Kabupaten Kobar. Sedangkan Kabupaten Kotim, vaksinasi diselenggarakan di SMP Negeri 3 Sampit dan Kecamatan Baamang. Vaksinasi untuk Kabupaten Kapuas dilaksanakan secara door to door di wilayah Kecamatan Selat.

BACA JUGA:   Meski Tanpa Dukungan KONI Murung Raya, Dua Atlet Dayung Raih Emas PON Papua

Dengan demikian, kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara serentak tersebut mulai Pukul 08.00 WIB menargetkan 5.500 dosis yang terdiri dari 2.700 dosis untuk Kota Palangka Raya, 1.500 dosis untuk Kotawaringin Barat, 1.000 dosis untuk Kotawaringin Timur, dan 500 dosis untuk Kabupaten Kapuas.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat membentuk Herd Immunity (Imunitas komunal) di Kalteng dan secara khusus agar pelajar dan remaja dapat lebih siap dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kedepannya,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).