Anggota Brimob Kecelakaan di Mimika, Jasa Raharja Kalteng Berikan Santunan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Jasa Raharja saat menyerahkan santunan.

PALANGKA RAYA – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Poros Cenderawasih depan Kantor Pusat Pemerintahan SP 3 Kabupaten Mimika Provinsi Papua, pada Rabu 13 Oktober 2021.

Penyerahan santunan kecelakaan itu dilakukan oleh petugas Jasa Raharja Sampit, Adityo Hananto kepada ahli waris korban di rumah duka yang beralamat di Baamang Tengah Sampit, dan dilakukan tidak lebih dari 24 jam setelah kecelakaan maut yang melibatkan sebuah bus dan sepeda motor itu terjadi di kawasan tersebut.

“Setelah mendapat informasi dari Petugas Jasa Raharja wilayah Mimika perihal kejadian kecelakaan tersebut, Petugas Jasa Raharja Sampit langsung melakukan jemput bola mengunjungi rumah duka untuk melengkapi persyaratan,” ucap Iman selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalteng, di Palangka Raya, Jumat 15 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Zainuddin Karim Harap Mini Soocer Masuk di Porprov 2023

Iman tak lupa menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas kepergian korban. “Kami dari Jasa Raharja selaku wakil dari Negara, hadir disini untuk menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan yang menimpa keluarga, sekaligus menyampaikan hak keluarga untuk mendapatkan Santunan dari Negara,” ungkapnya.

Pihak Jasa Raharja mentransfer biaya santunan langsung ke nomor rekening ahli waris. Korban berhak memperoleh santunan sebagai bentuk Perlindungan Dasar Pemerintah berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 tahun 2017.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Terus Gelar Vaksinasi Secara Masif

Adapun korban meninggal dunia, ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp 50 juta. PT Jasa Raharja Kalteng berkomitmen segera menyelesaikan penyerahan santunan pada kesempatan pertama kepada para pihak ahli waris korban sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dan senantiasa melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya dalam memberikan program perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas dan semoga santunan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat serta meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan,” tutup Iman. (Aul/beritasampit.co.id).