Bupati Lamandau Dilantik Istri Gubernur, Ini Jabatannya?

ANDRE/BERITA SAMPIT - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalteng, Ivo Sugianto Sabran resmi melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimatan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran resmi lantik Bupati Lamandau Hendra Lesmana sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau masa bakti 2020-2025, di Hotel Putri Tunggal, Kota Nanga Bulik, Jumat 15 Oktober 2021.

“Alhamdulillah pelantikan Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau telah berjalan lancar. Semoga kedepan Kwarda Pramuka Kalteng dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Lamandau semakin bersinergi, sehingga bisa memajukan Gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah,” tutur Ivo Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pendidikan Jadi Skala Prioritas RPJMD Kalteng

Ivo juga berpesan kepada pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau, jika ingin melaksanakan vaksinasi anggota Pramuka agar segera berkoordinasi dengan Kwarda Pramuka Kalteng.

“Kemarin kami (Kwarda) ada melaksanakan vaksinasi massal. Monggo, apabila Kwarcab Lamandau ingin menyelenggarakan (vaksinasi) akan kita suport yang penting komunikasi dan koordinasinya jalan,” ujar istri Gubernur Kalteng ini.

Usai pelantikan Mabicab, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau masa bakti 2020-2025 oleh Bupati Lamandau.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Gelar Vaksinasi di Pinggiran Kota Palangka Raya

“Semoga dengan selesainya pelantikan ini, kegiatan dan agenda Pramuka bisa dilakukan secara maksimal terlebih lagi di masa pandemi saat ini, kaitan dengan penanggulangan Covid-19,” ujar Hendra, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lamandau baru dilantik ini.

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal oleh Kwarda Pramuka Kalteng. “Kita rencanakan kegiatan vaksinasi nantinya juga akan dilaksanakan Kwarcab Pramuka Kabupaten Lamandau,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).