Dewan Dorong Program Perpustakaan Desa Terus Digalakan

LULUS/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto, S.Pd.

PURUK CAHU – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, atas penghargaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menuai apresiasi dari kalangan dewan setempat.

Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), H. Mariyanto, mengharapkan kedepannya bagaimana program ini bisa digalakkan lagi, sehingga sasarannya merata di seluruh penjuru di Kabupaten Mura ini.

BACA JUGA:   ASN Harus Jadi Contoh Melawan Peredaran Narkoba

“Tantangan kita sekarang ini akses dan jaringan, sehingga kehadiran perpustakaan hingga ke desa ini sangat diharapkan,” kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Jumat 15 Oktober 2021.

Menurut politikus PPP ini, keberadaan perpustakaan desa dan keliling jika diefektifkan maka dampaknya sangat baik, untuk keberlangsungan dalam menyongsong generasi Mura Emas 2030. Sehingga perpustakaan sangat penting bagi masyarakat, terutama dalam menggali ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:   Doni Beri Bonus Kepada Dua Atlet Dayung Mura Peraih EMAS Pada PON XX di Papua

“Tentu dengan adanya program tersebut sangat efektif dalam rangka mensukseskan program Mura Cerdas menuju Mura Emas 2030, agar masyarakat Mura cerdas,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).