Gedung Kepala Sekolah dan Guru SMPN 2 Sampit Diwacanakan Direnovasi

TUNJUK BANGUNAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor saat menunjuk bangunan SMPN 2 Sampit dianggap sudah tidak layak, sehingga diwacanakan akan direnovasi.

SAMPIT – Kondisi gedung SMPN 2 Sampit terutama ruangan kepala sekolah dan guru sudah sepantasnya dan secepatnya direnovasi. Sebab, bangunan tua itu dianggap sudah tidak layak karena lokasinya berada di dekat jalan protokol.

“Insya Allah, itu akan kita prioritaskan (bangunan baru) tentunya sesuaikan kemampuan anggaran daerah,” ucap Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor kepada wartawan media siber beritasampit.co.id usai meninjau pelayanan vaksinasi di SMPN 2 Sampit, Kamis 14 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Siwo Kalteng Vs Polres Kotim Imbang Tanpa Gol

Halikin mewacanakan tidak hanya gedung SMPN 2 Sampit, bahkan bangunan sekolah lainnya yang ada di jalan protokol atau Jalan Ahmad Yani itu, terutama sekolah di bawah naungan dinas pendidikan kabupaten.

Menurutnya, sudah saatnya bangunan untuk ruangan kepala sekolah dan guru SMPN 2 Sampit direnovasi. Bahkan, janji Halikin, bangunan itu harus bertingkat menyesuaikan gedung yang ada di lingkungan sekolah tersebut.

BACA JUGA:   Dispora Kotim Dukung Event Veteran Basketball Competition

“Nantinya, sekolah itu akan dibangunkan bertingkat menyesuaikan bangunan yang ada. Itu akan jadi prioritas, tapi sekali lagi, menyesuaikan anggaran daerah yang tersedia,” tegas mantan Sekda Kotim ini.

SMPN 2 Sampit merupakan sekolah yang dianggap favorit karena banyak mencetak peserta didik berprestasi. Namun dari segi bangunan, masih tertinggal dengan SMPN 1 Sampit yang berada tidak jauh dari SMPN 2 Sampit. (ifin/beritasampit.co.id).