Ini Usulan Warga Dapil I Kepada Legislator PPP

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya Rabul Yakin, Amd. Kep.

PURUK CAHU – Setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) wajib melaksanakan agenda reses bertujuan untuk menerima aspirasi masyarakat. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Murung Raya (Mura) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabul Yakin melakukan kegiatan reses ke beberapa desa dan kecamatan di Dapil I yang meliputi Kecamatan Murung, Tanah Siang Selatan dan Sungai Babuat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Rabul mengungkapkan, bahwa reses ini dijadikan sebagai momentum silaturahmi dengan warga, memenuhi janji sekaligus mendengar apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat. Serta sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah, serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD.

“Adapun usulan masyarakat di beberapa desa yakni terkait Kelompok Tani, hal itu dimaksudkan agar pemerintah daerah memperhatikan Kelompok Tani. Sehingga, melalui pertanian nantinya pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat segera pulih,” kata Rabul yang juga sebagai Ketua Fraksi PPP itu, Jumat 15 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Tidak hanya itu, Kata Rabul, baik masyarakat maupun pemerintah desa mengharapkan bantuan dari Pemda setempat dalam rangka membantu percepatan pembangunan masjid yang belum rampung, kantor desa serta renovasi sekolah-sekolah yang dianggap sudah lapuk termakan usia.

“Setelah dilaksanakannya reses dan nantinya dilaporkan dalam rapat paripurna supaya ditindaklanjuti oleh Bupati selaku eksekutor dalam pelaksanaan pembangunan yang ada. Tentu jangan sampai usai reses laporan hasil aspirasi masyarakat selesai tidak ada tindak lanjutnya,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).