Ketua DPRD Mura Sarankan Pemda Fokus Anggaran 2022 Penyediaan Sektor Pangan

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni.

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni mendorong agar di tingkat pemerintah daerah tahun anggaran 2022 mendatang bisa mengalokasikan anggaran yang memadai untuk sektor pangan.

“Seperti penyediaan bibit pertanian dan juga peternakan. Pemerintah bisa membantu mengembangkan usaha pertanian dan peternakan dengan memberi bantuan bibit,” kata Doni saat dikonfirmasi, Jumat 15 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu berharap, di tahun 2022 nantinya anggaran dari pemerintah lebih fokus membantu masyarakat dalam bidang penyediaan pangan.

Meski demikian, dirinya mengaku saat ini masalah yang dihadapi bukan cuma kekurangan bibit namun juga kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengelolanya.

Pemerintah bisa memberikan bibit bantuan namun tidak mengesampingkan untuk membina sumber daya manusianya. Jangan hanya memberi bantuan namun harus ada pengelolaan SDM dengan diimbangi dengan penyuluhan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Dengan adanya bantuan bibit potensi untuk berkembang lebih besar. Dan tentunya jika ada SDM yang memadai, karena saat ini kebanyakan penempatan pekerja di instansi terkait tidak sesuai bidang keahliannya,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).