Ketua TP-PKK Kalteng Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar di SMPN 1 Bulik

ANDRE/BERITA SAMPIT - Ivo Sugianto Sabran saat meninjau langsung vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Bulik.

NANGA BULIK – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran mengunjungi SMA Negeri 1 Bulik, Kabupaten Lamandau, Jumat 15 Oktober 2021.

Kunjungan ini dalam rangka pencanangan vaksinasi bagi pelajar usia 12 – 17 tahun dan masyarakat umum, sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng terus menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau Optimis Festival Babukung Bisa Bangkitkan Ekonomi

“Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarga, dari potensi paparan Covid-19. Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas,” harapnya.

Ivo mengungkap, khusus vaksinasi pelajar usia 12-17 tahun di Lamandau ditargetkan 1.000 pada SMKN, SMAN dan MAN, dimana akan terus dilanjutkan di 14 kabupaten/kota sampai semua pelajar dari usia 12 – 17 tahun di vaksin.

BACA JUGA:   Bupati Serahkan Bantuan untuk Gereja Se-Kabupaten Lamandau, Mencapai Rp 1,4 Miliar

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada serta memastikan siap mengikuti program vaksinasi,” harapnya.

Dalam kunjungannya, Ketua TP-PKK Kalteng didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul, dari Pemerintah Daerah Lamandau hadir Ketua TP-PKK Lamandau Rusdianti Lesmana dan Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Rosmawati. (Andre/beritasampit.co.id).