PBS Diharapkan Kerjasama dengan Pemerintah Tekan Angka Pengangguran

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni, SP., M.Si.

PURUK CAHU – Semua perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Murung Raya (Mura) baik itu skala kecil dan besar bisa ikut serta program pemerintah daerah menekan pengangguran. Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Mura Doni.

“Besar harapan kita kepada semua pihak perusahaan bisa bersama dengan pemerintah untuk menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah ini, salah satunya perusahaan didorong membuka kesempatan kepada tenaga kerja lokal untuk berkarir di perusahaan,” ujar Doni, Jumat 15 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Komisi III Ingatkan Pemkab Mura Perhatikan Tiga Sektor Ini!

Legislator PDIP ini menegaskan, perihal tersebut juga sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal dalam bentuk mempekerjakan masyarakat di perusahaan yang bersangkutan atau dalam bentuk lainnya.

Diharapkannya, hasil kerjasama itu akan dapat menjalin hubungan yang baik dan menciptakan kenyamanan investasi serta untuk membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

“Kami meminta kepada perusahaan besar swasta supaya memberdayakan atau mempekerjakan masyarakat lokal dalam menunjang suksesnya rencana menekan pengangguran dan kemiskinan di Mura,” pungkas Doni. (Lulus/beritasampit.co.id).