DPRD Katingan Pantau Persiapan Pilkades

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Katingan saat melakukan Kunker dalam daerah di Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah terkait Pilkades.

KASONGAN – Jajaran anggota DPRD Katingan melakukan kunjungan kerja dalam daerah terkait persiapan 46 desa dari 13 Kecamatan di Kabupaten Katingan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah tersebut. Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kunjungan kerja ini dimulai dari tanggal 13-16 Oktober 2021, hal ini dibenarkan Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto, menurutnya sebagai pihak legislatif mereka lebih banyak menyerap aspirasi dan memonitor persiapan panitia Pilkades.

“Secara umum tapahan Pilkades sampai sekarang bisa terbilang bagus, saya tadi juga sempat berdialog dengan panitia Pilkades bahwa tahapannya sudah pada verifikasi pencalonan,” ujar Budy.

BACA JUGA:   Puji Pilkades Katingan, Budy : Mari Bersama Membangun

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Katingan Rudi Hartono yang mengatakan proses Verifikasi bakal calon, ia juga menyarankan panitia untuk bisa teliti melakukan tahapan sesuai dengan Undang-undang.

Pasalnya, bila semua tahapan dilakukan dengan memagang aturan pasti tidak akan ada masalah. Meski begitu, ia juga mengajak semua pihak yang terlibat di Pilkades bisa mengedapkan azas kekeluargaan dan demokrasi.

“Saya ada berdialog dengan Panitia Pilkades dan BPD Samba Katung mengenai persiapan pilkades, selain membahas soal Pilkades. Saya juga banyak mendapatkan masukan terutama soal beragam kebijakan yang diinginkan masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata di Katingan Harus Dioptimalkan

Legislator asal Golkar itu juga berharap Pilkades yang akan dilaksanakan 23 Nopember 2021 mendatang bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai keinginan masyarakat untuk membangun desa.

“Kita harapkan bersama tahapan Pilkades berjalan lancar dan pemimpin yang dihasilkan bisa sesuai dengan harapan masyarakat dalam membangun desa,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)