IJTI Kalteng Kembali Dipimpin Tantawi Jauhari, Uji Kompetensi Jurnalis Harus Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Para Anggota dan Pengurus IJTI Kalteng saat dilantik dan diambil sumpah dan janji.

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI), Yadi Hendriana meminta agar anggota IJTI di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) terus meningkatkan kompetensi guna menuju jurnalis televisi yang handal dan profesional.

“Hingga saat ini dari 34 Pengurus Daerah IJTI di seluruh Indonesia, sekitar 3.000 jurnalis IJTI telah kompetensi,’’ ungkap Yadi Hendriana, saat memberikan sambutan pada pembukaan Workshop dan Musyawarah IJTI ke IV Pengurus Daerah Kalteng di Kantor IJTI Kalteng di Palangka Raya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Kata Yadi, ada beberapa hal penting yang harus dilaksanakan segera oleh anggota IJTI Kalteng, diantaranya harus meningkatkan uji kompetensi, memahami regulasi di era digitalisasi dan bertanggung jawab atau melakukan balance dalam setiap peliputan berita.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Ajak Anggota dan Masyarakat Tingkatkan Imun dengan Bersepeda

‘’Namun yang tidak kalah pentingnya ke depan anggota IJTI harus profesional mandiri,’’ lanjut Yadi yang merupakan Direktur Pemberitaan Portal iNews.id ini.

Yadi Hendriana menyambut baik dengan digelarnya Workshop dan Musda IJTI Pengda Kalteng yang juga dihadiri Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi, Sekretaris Jenderal IJTI, Indria Purnamahadi dan Bendahara ITJI Pusat, Eman Sulistiyani.

‘’Ini adalah yang pertama kalinya Pengda IJTI Kalteng dari seluruh Pengda IJTI di Indonesia yang melaksanakan Musda di kantornya sendiri,’’ tuturnya.

BACA JUGA:   HMI Dorong Riko Rahman Maju Jadi Ketua KNPI Kalteng

Sebagai salah satu langkah dalam memajukan kreatifitas dan edukasi jurnalis televisi, maka kegiatan Workshop dan Musda IJTI ke IV Pengda Kalteng menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia jurnalis televisi, sehingga dapat beradaptasi dan berdaya saing tinggi dalam menyikapi perkembangan teknologi, terutama media teknologi di era digital saat ini,.

Dalam Musda ke IV IJTI Pengda Kalteng ini, pasangan H. Tantawi Jauhari dan Imam Mangkunegara untuk kedua kalinya kembali terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris IJTI Pengda Kalteng periode 2021-2024. (M.SAY/beritasampit.co.id).