Jembatan Penghubung Jalan Sampurna dan Jalan Jaya Wijaya Putus

IST/BERITA SAMPIT - Sebuah truk bermuatan material pasir terperosok di jembatan masyarakat diantara Jalan Sampurna dan Jalan Jaya Wijaya.

SAMPIT – Jembatan penghubung antara Jalan Sampurna dan Jalan Jaya Wijaya, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur terputus. Jembatan kayu itu ambruk saat dilewati truk pengangkut material pasir.

“Walau ada jalan lain, tetapi masyarakat sering menggunakan jalur jembatan itu, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua. Karena jalan itu rusak untuk sementara ini tidak bisa dilewati,” kata Abd. Rohim, Sabtu 16 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Pesan Camat MHS Kepada Damang Kepala Adat Baru, Apa Ya Pesannya?

Menurut pria yang menjabat sebagai Sekretaris RT 31 Baamang Tengah ini, selain penghubung lalu lintas masyarakat setempat, jembatan itu juga kerap dijadikan lalu lintas masyarakat yang berprofesi sebagai penjual sayuran dan lainnya.

Jembatan amblas diduga tak kuat menahan beban yang berlebih. Apalagi sebagian besar jembatan itu berkonstruksi kayu ulin.

Dirinya berharap, pihak kelurahan maupun pihak kecamatan agar cepat mengambil langkah-langkah yang pasti untuk melakukan perbaikan jembatan itu, agar aktivitas masyarakat tidak terhambat dan menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA:   Diisukan Pindah ke Gerindra, Rambat Langsung Temui Ketua PKB Kotim dan Minta Maaf

”Memang sampai saat ini atas kerusakan jembatan itu tidak ada korban jiwa, tetapi aktifitas masyarakat sekitar lingkungan jembatan itu terganggu karena kerusakan jembatan ini. Maka dari itu saya harap pihak kelurahan dan kecamatan bisa menindaklanjutinya,” harapnya. (im/beritasampit.co.id).