Kebakaran di Seputaran Pasar IPU, 1 Rumah dan Barak 3 Pintu Hangus Terbakar

API: IST/BERITA SAMPIT- Kondisi Kebakaran di Gang Melati, RT. 1 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Jum'at, 16 Oktober 2021, malam.

MUARA TEWEH – Terjadi kebakaran diseputaran wilayah pasar Ipu tepatnya di Gang Melati, RT. 1 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Jumat, 16 Oktober 2021, malam.

“Kami mendapat informasi sekitar pukul 10.22 WIB bahwa telah terjadi kebakaran di seputaran Pasar IPU, khususnya di Gang Melati yang terbakar adalah 1 buah rumah, dan 1 barak 3 pintu,” kata Tri Indra Hartono Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara saat diwawancara.

BACA JUGA:   Seorang Warga Palangka Raya Ditemukan Tak Bernyawa Di tengah Banjir
POLISI: ISK/BERITA SAMPIT- Usai api dapat dipadamkan Kepolisian Polres Barito Utara memasang garis Police Line di TKP Kebakaran Gang Melati, RT. 1 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Dari peristiwa kebakaran api segera dapat dipadamkan oleh Petugas Unit Gabungan Damkar Kabupaten Barito Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Tim Relawan Muda Peduli Bencana (RMPB), dibantu TNI dan Polri.

“Alhamdulillah kurang lebih tidak sampai 2 jam api sudah dapat dikendalikan. Adapun penyebab sementara masih belum dapat diketahui, itu nanti akan ada dari Polres yang melakukan identifikasi terkait penyebab kebakaran,” tambah Tri.

BACA JUGA:   Polisi Kembali Tangkap Pengedar Sabu di Jalan Juanda Sampit

Tidak ada korban jiwa dalam proses kebakaran tersebut namun kerugian di taksir berkisar ratusan juta rupiah. Adapun rumah yang terbakar diketahui sekaligus rumah burung walet milik Marwan Hakim dan 1 Buah barak 3 Pintu milik Supriadi.

Selain itu, diperkirakan ada 4 rumah lainnya yang terdampak akibat dari kebakaran tersebut, beruntung dapat diselamatkan oleh Unit Pemadam Kebakaran.

(ISK/beritasampit.co.id)

 

.