Potret Pendidikan, Bangunan Sekolah di Desa Seragam Jaya Tak Layak Pakai

PARAH : IST/BERITASAMPIT - Kerusakan parah terlihat sangat jelas di bangunan milik SDN 4 Desa Seragam Jaya, Kecamatan Seranau.

SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mentaya Seberang, Desa Seragam Jaya, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kondisinya saat ini memprihatinkan. Lantaran beberapa bangunan sebagai penunjang tenaga pendidik dan peserta didik tidak dapat digunakan. Bahkan bagian dalam ruangan kelas sudah terkelupas.

Tidak hanya itu, salah satu bangunan yang peruntukan sebagai ruang belajar atau perpustakaan dan sebagai aula kondisinya hampir roboh rata dengan tanah.

BACA JUGA:   PGRI Mentawa Baru Ketapang Berharap PTM Bisa Kembali Normal

”Bangunan aula yang juga diperuntukan sebagai perpustakaan saat ini sudah roboh, kami juga kekurangan kursi, dindingnya udah mulai rusak dan bahkan beberapa jendelanya sudah tidak bisa di buka,” ucap Kepala SDN 4 Mentaya Seberang, Purna Ningsih, Sabtu 16 Oktober 2021.

Ia mengakui pihaknya belum pernah mengajukan proposal perbaikan, namun pihaknya sudah pernah melakukan laporan secara langsung lewat UPT.

BACA JUGA:   Sembunyi di Kamar Mandi, Maling Babak Belur Dihakimi Warga

“Memang kami diberikan bangunan baru, tetapi tidak ada bantuan kursi, mau kami pindah kursi yang ada tapi kursinya sudah tidak layak lagi untuk di pakai. Untuk jumlah peserta didik di SDN 4 Mentaya Seberang berjumlah 25 orang,” ungkapan Kepala SDN 4 Mentaya Seberang.

(im/beritasampit.co.id).