Warga Kobar Serbu Vaksinasi Massal yang Digelar Gerindra

MAN/BERITA SAMPIT: kegiatan DPC Partai Gerindra Kotawaringin Barat (Kobar) saat melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Pangkalan Bun. Sabtu 16 Oktober 2021.

PANGKALAN BUN – Warga antusiasi ikuti vaksinasi yang digelar DPC Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sabtu 16 Oktober 2021.

Kegiatan ini juga dilaksanakan serupa di seluruh Indonesia, hal ini diungkapkan Triyanto Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kobar disela kegiatan vaksinasi yang digelar di lapangan Futsal Jalan Delima Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Sebanyak 500 Dosis terdiri dari 250 dosis pertama jenis vaksin AstyraZeneca dan 250 dosis vaksin jenis Cinovac juga telah disiapkan panita. Dari pantau dilapangan, semenjak tadi pagi hingga siang warga berdatangan untuk menerima vaksin.

“Sampai saat ini, untuk kegiatan vaksinasi massal di Provinsi Kalteng, baru enam DPC dengan target sekitar 5000 dosis, terdri dari vaksin Covid-19 AstyraZeneca dan Cinovac”, ujar Triyanto.

BACA JUGA:   Anjungan Dukcapil Mandiri Diluncurkan, Bupati Kobar: Kita Utamakan Pelayanan Cepat

Dijelaskan Triyanto, kagiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Provinsi Kalteng, khususnya di Kabupaten Kobar merupakan program Pak Prabowo melalui Fraksi Partai Gerindra di DPR RI, kemudian disalurkan keseluruh Provinsi se- Indonesia, termasuk ke Kabupaten Kobar ini.

“Maka sesuai dengan semboyan beliau, (Pak Prabowo.red) melalui kegiatan vaksinasi massal diseluruh Indonesia mari kita Gelorakan Semboyan Pak Prabowo , Yang Asyik Yang Sudah Divaksin Saya Cinta Gerindra “, ungkap Triyanto.

Seraya menambahkan, kalau warga masyarakat Kabupaten Kobar masih banyak yang belum divaksin, Partai Gerindra kembali akan mengusulkan ke Pusat untuk minta tambahan dosis vaksin.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Apresiasi Keberhasilan Aminudin Juara MMA TV One

Dirinya berharap dengan banyak warga yang telah menerima vaksin bisa mempercepat terbentuknya Herd Imunity sehingga Kabupaten Kobar sebentar lagi zero Covid-19, atau menjadi zona hijau.

Sementara itu, Kader Gerindra Bambang Suherman menambahkan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Pangkalan Bun ini merupakan hasil ‘Jemput Bola’.

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi, para Pengurus DPC Partai Gerindra dan jajaran ranting, cabang, tingkat Kelurahan, Desa, Kecamatan, menyebar mencari sasaran yaitu masyarakat yang belum divaksin. Dan bagi mereka yang sama sekali tidak memiliki kendaraan kami antar jemput,” terang Bambang yang juga Waket II DPRD Kobar itu..

(man/beritasampit.co.id).