Kasus Covid-19 di Kobar Semakin Menurun Tanpa Rekrut Khusus Relawan

Ilustrasi_Kang Maman

PANGKALAN BUN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) semakin menurun, padahal selama ini Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kobar tidak pernah merekrut Relawan Covid-19 untuk menangani pandemi ini.

Hal ini pun diakui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, Jhon Fery. Dia mengatakan, selama ini Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar memang tidak pernah merekrut khusus tenaga relawan Covid-19.

“Jadi kalau ada kegiatan vaksinasi massal sejumlah relawan berdatangan sendiri. Kecuali kalau tingkat desa, saya mendengar ada beberapa Kades merekrut tenaga relawan disaat ada acara vaksinasi Covid-19. Selama ini yang merekrut sejumlah relawan Covid-19 hanya pihak Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” ungkap Jhon Fery, Minggu 17 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Polres Kobar Terima Dua Laporan Soal Pinjol

Terpisah, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman saat dikonfirmasi mengatakan, selama ini jajaran Satgas Covid-19 yang diketuai Bupati Kobar Hj. Nurhidayah melaksanakan tugasnya luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi, kepada jajaran Satgas Covid-19 yang selama ini bekerja keras untuk menggempur tekanan pandemi. Dan juga apresiasi DPRD disampaikan kepada para relawan yang tidak mengenal lelah dan upah, berjuang membantu para petugas kesehatan di lapangan,” terang Bambang.

BACA JUGA:   Meski Zona Hijau, Vaksinasi Tetap Gencarkan Dilakukan di Kecamatan Aruta

Menurut Dia, kegembiraan warga masyarakat Kabupaten Kobar sampai sekarang terus berlanjut lantaran kasus Covid-19 yang semakin menurun.

“Namun ingat, karena masih pandemi berarti Covid-19 masih ada, untuk itu mari kita terus gempur Covid-19 dengan protokol kesehatan melaksanakan gerakan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi. Itu saja dari saya,” pungkas Bambang Suherman. (Man/beritasampit.co.id).