Ketua PIRA : Kami Bangga Menjadi Relawan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PIRA Sayap Gerinda Kabupaten Kobar Hj Hatnati.

PANGKALAN BUN – Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sayap Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merasa bangga telah bisa membantu pemerintah melayani masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ia juga mengapreasi relawan yang ikut mensukseskan program vaksinasi itu, menurutnya dibutuhkan kerjasama semua pihak terutama kaum milenial dan perempuan untuk bisa ambil bagian dalam mensusksekan program vaksinasi.

Pihaknya sendiri terus merangkul para tim relawan yang mau ikut bergabung, hasilnya cukup memuaskan banyak masyarakat yang ikut dan merasankan dampaknya.

“Kami dari sayap partai selama pandemi covid-19 terus membina para calon relawan Covid-19 khususnya kaum milenial dari perempuan, untuk bisa ikut membantu disaat ada berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pananggulangan Covid-19 di Kabupaten Kobar,” kata Hj Hatnati dikonfirmasi Minggu 17 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bupati Kobar : Masyarakat Semakin Antusias Mendukung Program Vaksinasi

Lanjut Hj Hatnati, relawan Covid-19 setelah diberi pengarahan/pembinaan tentang bagaimana menjadi relawan Covid-19 baru dilepas kelapangan.

“Bahkan mereka saat ada kegiatan khusus vaksinasi massal yang di gelar keluarga Besar DPC Partai Gerindra, juga ikut membantu keliling mendatangi warga masyarakat yang belum divaksin, sambil memberi imbauan bahwa disuntik vaksin itu, tidak sakit dan halal serta sehat,” ujar Hj.Hatnati.

Dia juga mengakui tak mudah menjadi relawan, meski begitu rasa bangga membantu membuat para relawan merasa bahagia.

“Sukanya menjadi relawan itu iklas tanpa pamrih, sehingga kami dalam hati memiliki kepuasan bathin tersendiri, karena bisa membantu dengan sesama. Serta dukanya, apabila kita tidak dapat membantu dengan sesama karena ada sesuatu atau kondisi yang di luar kemampuan kita,” ungkap Hj.Hatnati.

BACA JUGA:   Mendagri Apresiasi Realisasi APBD Kobar Mencapai Rp 1,274 Triliun

Terpisah salah seorang relawan PIRA, Utin Risda Yanuar saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, mengaku bangga menjadi relawan covid-19 karena diusia yang relatife masih muda, sudah mampu memberikan bimbingan khusus tentang Covid-19 seperti mengarahkan untuk divaksin kepada masyarakat yang belum dan sudah lansia.

“Bagi saya menjadi relawan covid-19, banyak pengelaman tentang arti kehidupan yang sebenarnya. Hal tersebut disaat ikut kegiatan vaksinasi massal kemudian mendatang sejumlah warga lansia, yang mau divaksin kemudian setelah dipapah diarahkan harus melalui sejumlah proses, mereka karena takut sama Covid-19 dan ingin sehat akhirnya menurut mau divaksin,” aku Utin.

Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Kobar Triyanto saat dikonfirmasi membenarkan PIRA sebagai sayap Gerindra. Dan selama pandemic Covid-19 masih siap melaksanakan tugasnya menyebarkan para relawan.

(man/beritasampit.co.id).