Pemerintah Diminta Bangun Perpustakaan di Pelosok Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Hj. Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Hj. Siti Nafsiah yang juga membidangi Kesejahteraan Rakyat ini menilai keberadaan perpustakaan sangat penting di suatu daerah terutama wilayah pelosok.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalteng satu meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini menyebutkan, bahwa ada baiknya pemerintah untuk menggencarkan pembangunan atau meningkatkan sarana dan prasarana perpustakaan.

BACA JUGA:   Pemetaan Wilayah Potensi Bencana Penting Dilakukan, Ini Tujuannya

“Perpustakaan merupakan sarana bagi pemerintah untuk menarik kembali minat baca masyarakat, khususnya bagi para pelajar. Inilah yang perlu diperhatikan,” ucapnya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Menurut Dia, minat baca perlu ditanamkan sejak dini, dimulai dari TK dan SD. Jika sudah terbiasa, maka akan menjadi kebiasaan yang terus diimplementasikan hingga ke jenjang selanjutnya.

Selain itu, keberadaan perpustakaan juga bisa dijadikan solusi keterbatasan internet khususnya di wilayah pedesaan. Dengan begitu, masyarakat di suatu wilayah tidak ketinggalan jauh dari berbagai informasi.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Evaluasi Simulasi PTM Harus Hati-hati

“Informasi itu bisa didapatkan dari berbagai sumber salah satunya buku. Jadi, membaca itu penting dan juga bisa menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat. Yang paling penting adalah buku merupakan jendela dunia,” ucap Srikandi Partai Berlambang pohon beringin ini. (M. SAY/beritasampit.co.id).