Bambang Yantoko :Perlu Melestarikan Kembali Budaya Lokal di Era Globalisasi

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko mengigatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya agar bisa mengoptimalkan pengembangan budaya lokal di tengah globalisasi.

Menurut Bambang, pengembangan budaya lokal ini sendiri tentunya akan sangat penting untuk terus melestarikan kebudayaan daerah ditengah kemajuan jaman yang berkembang sangat cepat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya rasa upaya pengembangan budaya lokal harus terus kita lakukan dan tingkatkan, agar budaya-budaya daerah ini tidak luntur oleh kemajuan zaman,” katanya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan pengembangan kebudayaan lokal sendiri juga menjadi sarana yang strategis untuk mempromosikan Kabupaten Seruyan melalui sektor wisata bertajuk kebudayaan.

Sementara itu, secara umum di Kabupaten Seruyan sendiri masih banyak potensi-potensi kebudayaan daerah yang dinilai potensial untuk terus dilestarikan dan wahana untuk promosi kebudayaan lokal itu sendiri.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Jadi akan banyak dampak positif yang didapat, dari sisi pengembangan dan pelestarian budaya lokal kita tetap jalan. Disisi lain, kita juga bisa lebih mempromosikan keberadaan Seruyan kepada dunia luar melalui kebudayaan tersebut,” pungkasnya.