Dewan Apresiasi Upaya Pemkot Maksimalkan Pendapatan Daerah

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Subandi mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam memaksimalkan pendapatan daerah agar mencapai target yang direncanakan.

“Saya mengapresiasi kepada Satun Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang target pendapatan daerah telah sesuai dengan target yang telah direncanakan oleh Pemerintah Palangka Raya,” kata Subandi di gedung Dewan Jalan Tjilik Riwut Km 5.5, Senin 18 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kota Dapil 1 Serap Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Marang

Politisi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berharap, bagi SOPD yang belum mencapai target yang direncanakan agar dapat melakukan inovasi, sehingga target yang direncanakan pada akhir tahun tercapai atau melampaui target.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar bisa menggunakan alat perekam pajak secara maksimal. Dimana alat perekam pajak saat ini sudah dipasang di berbagai sektor diantaranya Hotel dan Restoran.

BACA JUGA:   DPRD Kota Dukung Perluasan Jaringan Internet di Wilayah Palangka Raya

“Karena dengan menggunakan alat itu, pedagang atau pengelola usaha rumah makan tidak dirugikan, karena pajaknya dibayar oleh pelanggan. Mohon dukungannya para pengusaha khususnya rumah makan mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya,” tutur Dia. (M.Slh/beritasampit.co.id).