Dewan Minta Pemprov Kalteng Perhatikan Nasib Atlet

IST/BERITA SAMPIT -Foto Atlet Tim Dayung Kalteng saat menerima medali emas cabor Dayung PON XX Papua di Venue Dayung Teluk Youtefa, Holtekamp, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

PALANGKA RAYA –Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mengapresiasi atas capaian prestasi yang telah diraih oleh para atlet-atlet Kalimantan Tengah (Kalteng) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021.

Dikatakannya bahwa, berbagai mendali yang saat ini telah diraih oleh para atlet-atlet yang berlaga di PON Papua tersebut, merupakan hasil jerih payah untuk mengharumkan nama Daerah Provinsi Kalimantan Tengah di kancah nasional.

“Harus kita apresiasi dan hargai. Karena atlet dari perwakilan Kalteng sudah tampil maksimal untuk menorehkan prestasi dalam mengharumkan nama Kalimantan Tengah,”terang Yudhi Karlianto Manan dalam keterangan tertulisnya. Senin, 18 Oktober 2021.

Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta kepada seluruh atlet yang belum bisa meraih medali, agar dapat menjadi pembelajaran bagi pihak terkait dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam bertanding.

BACA JUGA:   Dandim 1016/Palangka Raya Siapkan Pasukan dan Tempat Pengungsian Korban Banjir

“Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, terus berusaha, tingkatkan kemampuan agar kedepan bisa berprestasi dan membawa harum nama Provinsi Kalimantan Tengah,”tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menyarankan, agar para atlet-atlet tersebut dapat diberi perhatian lebih dan tidak sekedarnya. Di sisi lain, para atlet juga harus siap meningkatkan kemampuan dan kualitasnya dalam menghadapi event-event yang akan datang.

“Optimalnya persiapan tentu akan berbanding lurus dengan prestasi yang akan dihasilkan. Maka dari itu, semua harus semangat karena kita masih ada waktu untuk berbenah dalam mengikuti event-event lainnya,” tutup Yudhi Karlianto Manan.

Untuk diketahui bahwa, Pada PON Papua tahun 2021 tersebut yang diikuti dari 34 Provinsi dan Kalteng berada di urutan ke 26 dengan perolehan total 13 mendali yang terdiri dari 2 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

BACA JUGA:   Palangka Raya Tetap Terapkan Status PPKM Level 2

Adapun dua medali emas diperoleh dari atlet cabor dayung untuk nomor tradisional boat race 22 crew 1.000 meter campuran dan tradisional boat race 22 crew 200 meter.

Selanjutnya enam perak yang diraih yaitu berasal dari cabor dayung nomor canoeing K-2 1.000 meter putra 1 medali, dayung tradisional boat race 12 crew 1.000 meter putra, 500 meter dan 200 meter masing-masing 1 medali, lari 200 meter putra 1 medali, serta catur beregu standar putra 1 medali.

Kemudian yang terakhir perolehan 5 perunggu didapatkan dari cabor panahan nomor fita recurve aduan perorangan putri dan fita recurve aduan beregu campuran masing-masing 1 medali, atletik lari nomor 100 meter putra 1 medali, serta pada nomor perorangan catur cepat dan catur standar putri masing-masing 1 mendali

(M.Slh/Beritasampit.co.id)