Legislator PKS Dorong Pemkab Mura Perkuat Ekonomi Kerakyatan

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PKS DPRD Mura, Imanudin, S,Pd.I

PURUK CAHU- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Imanudin menyebutkan, bahwa ekonomi kerayaktan harus diperkuat, mengingat jika ekonomi rakyat kuat makan kesejahteraan masyarakat meningkat atau baik.

“Sekarang bagaimana langkah pemerintah untuk menyikapi agar ekonomi masyarakat tetap kuat, dan hasilnya kesejahteraan pun bisa diukur mana program pemerintah untuk memperkuat ekonomi rakyat ini,” Kata Imanudin, Senin 18 Oktober 2021.

Maka dari itu, tugas pemerintah daerah kedepan yang sangat tepat adalah memperkuat ekonomi kerakyatan, sebab akan sejalan dengan nawacita Presiden Joko Widodo dan cita-cita pemda sendiri, hal itu juga dikarenakan seiring melesunya ekonomi, pasalnya pelemahan ekonomi berdampak ke seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:   Meski Kasus Covid-19 Melandai, Masyarakat Mura Diminta Jangan Abaikan Prokes

“Dengan ekonomi yang kuat tentu rakyat bisa sejahtera dan hal itu tentunya cita-cita pemda sendiri untuk membebaskan masyarakat dari kemiskinan terlihat hasilnya karyanya, hasil menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah menjalankan program,” beber Imanudin.

Menurutnya, dengan ini upaya memperkuat ekonomi kerakyatan memang harus dilakukan meskipun harus diakui tidak mudah bagi daerah yang sedang berkembang dan tertimpa sulitnya mencari peluang pekerjaaan, sehingga masyarakat lebih dominan menggantung serta mengharapkan program yang dijalankan pemerintah saja tanpa ada keterlibatan sektor swasta.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Program Perpustakaan Desa Terus Digalakan

“Untuk menjawab supaya bisa kembali normal memang tidak mudah ketika sektor perekonomian merosot, pemerintah harus memberikan perhatian lebih untuk sector real, diantaranya pertanian, perikanan, dan perkebunan yang menggerakkan ekonomi daerah,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)