Pemkab Lamandau Terima Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2020

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana menunjukkan Piala dan Piagam penghargaan Anugrah Prahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia Tahun 2020

NANGA BULIK – Bupati H Hendra Lesmana menerima penghargaan Anugrah Prahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia Tahun 2020, yang dilakukan secara virtual di Aula Sekretariat Daerah (Sekda). Rabu 13 Oktober kemarin.

Dengan menerima penghargaan tersebut, Hendra Lesmana memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang telah menginisiasi dengan diselenggarakannya Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021, sebagai bentuk nyata penghargaan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak di daerah.

Hendrat juga mangkan bahwa ini sebagai bentuk keberhasilan Kabupaten Lamandau yang telah berkomitmen melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender sesuai Amanat Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender yang merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

BACA JUGA:   Sebanyak 91 Perkara Ditangani Kejari Lamandau Tahun 2021, Kasus Narkotika Mendominasi

“Alhamdulillah, Kabupaten Lamandau tahun ini menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tingkat Pratama tahun 2020. Semoga upaya kita menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan bisa terwujud dan Penghargaan ini harus dipertahankan dan kami harus menjadi lebih baik lagi, terima kasih kepada semua nya” ujar H. Hendra Lesmana. Senin 18 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Jalan Antasari, Satu Orang Meninggal Dunia

Diketahui, Anugrah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujutan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Hendra Lesmana didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala DP3AP2KB, Kepala Bappeda dan Inspektur.

(Andre/beritasampit.co.id)